Selasa, 24 Juli 2018

WELCOME TO MY VILLAGE


Assalamualaikum Wr. Wb.
Kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang apa saja sih yang ada di kampung halaman saya. Yaitu sebuah desa di lereng Gunung Welirang. Nama desa itu adalah Kemasantani. Sebuah desa yang kecil namun banyak sekali hal indah yang jarang ditemui ditempat lain. Kemasantani adalah kampung halaman yang menyimpan banyak sekali kenangan bagi saya. Disana tempat saya dilahirkan dan dibesarkan.
Kemasantani memiliki adalah kampung pertanian jadi mayoritas masyarakat petani padi dan sayuran lainnya. Dan juga Kemasantani terkenal dengan desa penghasil keripik otentik dari Mojokerto yaitu keripik Samiler
 atau Opak yang terbuat dari ketela pohon. Meskipun ada banyak macam keripik ketela pohon. Tapi keripik hasil produksi dari desa saya sangatlah menarik untuk dicoba. Dan yang membuat bangga adalah keripik khas dari desa Kemasantani sudah merambah ke berbagai daerah di Indonesia.
Di desa saya memiliki sebuah tradisi yang menurut saya sangat jarang dilakukan di desa yaitu sama sekali tidak ditemui acara Pagelaran Wayang Kulit. Mengapa? Karna menurut masyarakat desa saya jika mengadakan hal tersebut bisa berdampak buruk bagi orang yang mengadakan itu menurut masyarkat desa saya. Sampai sekarang hal tersebut masih berlangsung. Sebagai gantinya masyarakat membuat sebuah grup seni yang terkenal di Mojokerto yaitu Seni Bantengan yaitu sebuah Pagelran seni yang melibatkan tarian dan aura mistik yang kental. Bantengan sendiri adalah Pagelaran topeng berbentuk hewan banteng yang sangat terkenal di Mojokerto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fasilitas publik UMM bagus-bagus lho

Assalamualaikum Wr.Wb Guys kali ini aku jalan-jalan ke beberapa fasilitas kampus UMM. Mau tau apa aja yang aku samperin kuy ikuti aku. ...